Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih bersama Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bantul menggelar rapat koordinasi pembangunan Aplikasi Marketplace di Ruang Kerja Bupati Bantul dengan mengundang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait seperti Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian, Dinas Perdagangan, Dinas Pertanian, Pangan, Kelautan dan Perikanan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, serta perwakilan Bank BPD DIY Cabang Bantul pada Rabu, (31/03).  Rapat koordinasi pada kesempatan kali ini juga menghadirkan jajaran Dewan Smart City Kabupaten Bantul yaitu Prof. Ir. Achmad Djunaedi, MURP., Ph.D, Dr. Wing Wahyu Winarno, MAFIS, Ak., CA dan Sri Redjeki, S.Si., M.Kom

Bupati berharap, Marketplace Bantul mampu mewadahi  UMKM sehingga memiliki peluang dari pasar baru. Selain itu hal ini akan memperbaiki pola pembinaan yang dilakukan oleh organisasi perangkat daerah, serta dapat membuka peluang bagi anak – anak muda yang kreatif untuk memanfaatkan marketplace ini dengan baik.

Dalam kesempatan ini, Dewan Smartcity memberikan gambaran smartcity yang sudah ada di Indonesia, peluang dan tantangan yang akan di hadapi Bantul dalam mengelola marketplace.