Kunjungan Sekretariat Daerah Kabupaten Takalar terkait SPBE

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bantul menerima kunjungan kerja dari Sekretariat Daerah Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan terkait studi tiru Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di ruang rapat Kepala Diskominfo Bantul (09/11).

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Takalar, Muhammad Ikbal, S.E.,M.M. menyampaikan ketertarikannya pada penyelenggaraan SPBE di Kabupaten Bantul yang berhasil memperoleh predikat "sangat baik" sekaligus peraih nilai tertinggi indeks SPBE kabupaten/kota se-Indonesia pada evaluasi tahun 2021. Dengan studi tiru ini, diharapkan terjadi transfer ilmu guna percepatan peningkatan nilai indeks SPBE di Kabupaten Takalar.

Kepala Bidang Infrastruktur Teknologi Informasi, Keamanan Informasi, dan Persandian Diskominfo Kabupaten Bantul, Kawuniningrum, S.T.,M.Cs. dalam sambutannya, menyampaikan bahwa untuk mendukung pelaksanaan SPBE, diperlukan sinergi antara sistem kerja di pemerintahan dan komunikasi kepada masyarakat sebagai pengguna layanan. Selain itu, pada ranah Diskominfo, digitalisasi layanan berkaitan erat dengan infrastruktur, pembangunan aplikasi, dan satu data. Digitalisasi layanan menjadi perhatian pimpinan daerah untuk memotivasi  pimpinan perangkat daerah dalam membangun dan mengelola sistem digital agar sesuai dengan kebijakan dan SOP. (https://diskominfo.bantulkab.go.id/)

Pos Terbaru :