Optimalkan Peran PPID Bersama Produsen Data Kapanewon

Mendapatkan nilai sempurna 100 dalam Evaluasi Keterbukaan Informasi Badan Publik tahun 2023 tak membuat Pemerintah Kapanewon Piyungan merasa puas. Guna terus meningkatkan pengelolaan data, informasi dan dokumentasi, PPID Pelaksana Kapanewon Piyungan menggelar FGD Optimalisasi Peran PPID Kapanewon Piyungan bertempat di Aula Kapanewon Piyungan, Senin (20/11/2023).

Panewu Anom Suharno, S.Si., MAP selaku PPID Kapanewon Piyungan menyampaikan bahwa pihaknya terus berupaya untuk bersinergi dengan produsen data di kapanewon seperti Balai Penyuluh Pertanian (BPP), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Tim Pendamping Program Keluarga Harapan (TP PKH), Pusat Layanan Keluarga Berencana (PLKB), Tim Pendamping Lingkungan, Tim Pendamping Desa, dan Bumdesma untuk menyajikan data dan informasi serta mendokumentasikannya secara rapih dan terperinci.

"Pada kesempatan kali ini, kita duduk bersama dan bersepakat untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat baik itu pelayanan, administrasi, maupun penyajian informasi. Harapannya informasi-informasi publik bisa kita sajikan secara daring agar masyarakat mudah mengakses. Pun demikian pelayanan secara langsung juga akan terus kita optimalkan," terang Suharno.

 

Selanjutnya, Sri Mulyani, SE Subkoordinator Kelompok Substansi Pemberdayaan dan Kemitraan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bantul sekaligus Bidang Pelayanan PPID Kabupaten Bantul menyampaikan apresiasi atas langkah yang diambil oleh Pemerintah Kapanewon Piyungan untuk bersinergi dengan berbagai pihak guna meningkatkan kualitas penyajian informasi di berbagai sektor. Ia berharap, inisiasi yang dilakukan PPID Kapanewon Piyungan bisa menjadi contoh bagi kapanewon lain.

"Tugas Badan Publik menyajikan informasi yang cepat, mudah, murah dan tepat. Oleh karena itu, kami berharap Piyungan bisa mempertahankan dan terus meningkatkan sinergitas dengan berbagai pihak termasuk kalurahan. Kalurahan Srimulyo merupakan salah satu kalurahan di Piyungan yang bisa maju ke tingkat nasional terkait keterbukaan informasi. Kami berharap kalurahan lain di Piyungan khususnya, dan seluruh kalurahan di Kabupaten Bantul bisa mengikuti," ungkap Sri. (https://diskominfo.bantulkab.go.id/)

Pos Terbaru :