Pelatihan SINOMAN TIBAN

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bantul mengadakan pelatihan aplikasi SINOMAN TIBAN kepada perangkat daerah dan kapanewon di Hotel Grand Rohan Jogja, Selasa (28/11).

Kepala Bidang Tata Kelola E-Gov, Aplikasi Informatika, dan Statistik, Sri Mulyani menyampaikan laporan penyelenggara dan memberikan penjelasan bahwa Aplikasi Sinoman Tiban dibuat untuk melaksanakan amanat Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 terkait SPBE, yaitu domain manajemen pengetahuan. Diharapkan, kedepan ada ada regulasi atau pedoman untuk pemberian reward bagi pegawai yang aktif berbagi pengetahuan dan dapat dipertimbangkan sebagai angka kredit dalam buku pegawai.

Bobot Ariffi' Aidin selaku Kepala Diskominfo Bantul membuka acara pelatihan secara resmi dan memberikan beberapa arahan terkait SINOMAN TIBAN. Sebagai aplikasi baru, diperlukan peraturan Bupatisebagai regulasi untuk memayungi implementasi aplikasi ini. Kemudian, dengan pelaetihan ini diharapkan para peserta pelatihan, yaitu admin Perangkat Daerah atau Kapanewon dapat menularkan pengetahuan yang didapatkan. (https://diskominfo.bantulkab.go.id/)

Pos Terbaru :